Mari bershadaqah (karena sebagian harta kita adalah hak mereka juga yang membutuhkan) Bank mandiri 1320012549953 atau rek. Bank BRI 040701000328307 a/n Yayasan Al Hilal. (shadaqah tidak akan membuat Anda miskin)

Amat merugi biLa tidak shaLat berjama'ah

Bismillahirrohmanirrohiim

Dari Abdullah aL-Qawariri ( gurunya Imam Bukhari dan Imam MusLim), semoga Allah meridhoinya, berkata : SeLama hidup aku tidak pernah ketinggaLan untuk shaLat berjama'ah.

Suatu hari, dia kedatangan seorang tamu yg Lama tdk bertemu. Tamu tersebut Lama dirumah sehingga aku tidak dapat shaLat isya' berjama'ah. SeteLah tamu itu puLang, aku keLuar mencari kesemua masjid di Bashrah barangkaLi ada yg sedang atau beLum meLaksanakan shaLat isya'. Namun sayang, semua orang sudah meLaksanakan shaLat isya', bahkan semua pintu masjid sudah terkunci.
Kemudian aku puLang kerumah, LaLu berkata kepada diri sendiri bahwa bukankah daLam sebuah hadits dikatakan bahwa pahaLa shaLat berjamaah itu 27 derajat Lebih tinggi daripada shaLat sendirian.

Tanpa berpikir panjang, akhirnya aku shaLat isya' sebanyak 27 kaLi. SeteLah itu aku tidur. Aku kemudian bermimpi bersama orang berLomba memacu kuda. Kupacu terus kudaku, tapi tidak pernah dapat mendahuLui mereka. Posisiku seLaLu paLing beLakang. Ku pacu Lebih hebat Lagi, tapi tetap saja tidak dapat mendahuLui mereka.

Seorang dari mereka berpaLing kepadaku sambiL berkata " tak perLu capek-capek, biarpun kau pacu kudamu sekuat tenaga, kau tidak akan bisa mendahuLui kami."

Lantas aku bertanya, " kenapa demikian?"

ia menjawab, " karena kami shaLat isya' berjama'ah sementara kau shaLat sendiri."

Mendengar haL itu, aku Langsung terbangun diLiputi kesedihan dan kekesaLan mendaLam.

Subhanallah.....

Adakah diantara kita seperti BeLiau yang merasa sedih dan kesaL krn tdk shaLat berjama'ah?

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 ISLAM AGAMAKU / Template by : Urangkurai