Mari bershadaqah (karena sebagian harta kita adalah hak mereka juga yang membutuhkan) Bank mandiri 1320012549953 atau rek. Bank BRI 040701000328307 a/n Yayasan Al Hilal. (shadaqah tidak akan membuat Anda miskin)


Ustad Guntur Bumi Penipu?


Sebelumnya saya sempat mendengar berita miring tentang Ustad Guntur Bumi. Di antaranya sangat materialistis dalam memasang tarif. Ini sekitar beberapa tahun lalu. Cuma dengan adanya kesaksian ulama yang membantahnya, saya pikir itu sekedar berita bohong belaka.
Cuma sekarang berita korban yang melapor demikian banyak. Di antaranya Dasril, Hans Suta, dan Hj. Yarneli.

Di antaranya Dasril, ketua RW 11, Pademangan Barat, mengaku kena stroke, katanya di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014). Saat pengobatan, keluar belatung dan berbagai benda aneh. Kemudian Ustad Guntur Bumi (UGB) menawarkan paket kurban seharga Rp 75 juta, Rp 65 juta, sampai yang paling murah Rp 25 juta. Dengan itu, Dasril akan mendapatkan sebuah paket obat. Total Dasril keluar uang Rp 28 juta. Kurban sapi Dasril tak melihat. Cuma ditunjukkan sebuah foto kepala sapi. Tapi nggak ada perubahan untuk kesehatan saya," tandas Dasril.


Sebetulnya kalau biaya pengobatannya wajar, misalnya Rp 100 ribu - 300 ribu sekali berobat, seandainya tak sembuh pun pasien mungkin masih ikhlas. Karena uang yang keluar tidak terlalu banyak. Kecuali jika memang ada obat yang memang mahal harganya.



Tetapi jika ternyata mahal sekali misalnya Rp 28 juta dan tidak sembuh, pasien tentu kecewa. Apalagi jika cara pengobatannya tidak wajar misalnya tiba2 mengeluarkan belatung atau benda2 aneh dari tubuh pasien.

Pengobatan yang wajar itu misalnya dengan meminum obat, herbal, bekam, akupungtur, dsb. Tapi kalau mengobati jarak jauh cuma lewat foto, itu sudah tidak rasional. Jika berhasil sih alhamdulillah. Tapi jika tidak sembuh dan biayanya amat mahal, wajar jika para pasien merasa tertipu.

Para pasien juga hendaknya lebih selektif dan teliti. Lihat dulu cara pengobatan yang dipakai oleh para tabib. Seandainya harus sedekah pun itu tidak wajib. Dan sedekah itu tidak harus lewat tabib tsb. Bisa langsung ke fakir miskin.

Tokoh2 Islam seperti Ustad, Tabib, Pengurus Parpol, dsb hendaknya juga hidup sederhana. Tidak bermewah-mewah/foya2. Gaya hidup mewah akan menghabiskan uang yang amat besar. Nah untuk mendapatkan uang yang amat besar, akhirnya segala cara dilakukan. Lebih baik hidup sederhana / qana'ah.

Silahkan lihat juga:
http://kabarislamia.blogspot.com/2014/03/ustad-guntur-bumi-kucuri-air-jeruk.html

Referensi:
Satu Lagi, Pasien Mengaku Korban Praktik Pengobatan Ustad Guntur Bumi
Setelah Hans Suta yang menuding pengobatan UGB adalah praktik perdukunan, satu lagi pasien bernama H. Dasril Said yang mengaku korban UGB buka suara. Hans dan Dasril pun kini sama-sama mengadu ke MUI untuk mengambil tindakan pada praktik pengobatan UGB.
http://hot.detik.com/read/2014/03/03/105605/2513283/230/satu-lagi-pasien-mengaku-korban-praktik-pengobatan-ustad-guntur-bumi

'Ada Skenario Besar Hentikan Kaderisasi Ustaz Muda'
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah ustaz Hariri, kali ini berbagai tudingan tidak baik juga muncul ke Guntur Bumi. Ia dituduh menipu seorang pasien pengobatan alternatif, bernama Hj Yarneli. 
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/02/23/n1g18o-ada-skenario-besar-hentikan-kaderisasi-ustaz-muda



Tegaskan Tak Praktik Perdukunan, Ustad Guntur Bumi Ingin Disebut Sebagai Tabib
http://hot.detik.com/read/2014/02/28/181830/2511921/230/tegaskan-tak-praktik-perdukunan-ustad-guntur-bumi-ingin-disebut-sebagai-tabib


Ustad Guntur Bumi Dilaporkan ke MUI
Ustad Guntur Bumi diadukan ke MUI oleh sekelompok masyarakat yang merasa tertipu oleh praktek pengobatan yang dijalankan suami Puput Melati itu.
http://id.she.yahoo.com/video/ustad-guntur-bumi-dilaporkan-ke-013000416.html

Ustad Guntur Bumi Berhenti 'Memburu' Hantu karena Uje
http://hot.detik.com/read/2013/04/27/121735/2231957/230/ustad-guntur-bumi-berhenti-memburu-hantu-karena-uje



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 ISLAM AGAMAKU / Template by : Urangkurai