Mari bershadaqah (karena sebagian harta kita adalah hak mereka juga yang membutuhkan) Bank mandiri 1320012549953 atau rek. Bank BRI 040701000328307 a/n Yayasan Al Hilal. (shadaqah tidak akan membuat Anda miskin)

Kata Kata Mutiara Bijak Islam Islami


Kata Islam - Al Quran, Hadits dan berbagai sumber lainnya yang tidak bertentangan dengan nilai Islam dapat memotivasi seseorang sehingga menjadi pribadi yang bijaksana. Bagi orang Islam tentu hafal dengan hadits yang menjadi panutan dalam segala tindakan. Ada pula secara arti harfiah, hadits merupakan segala perkataan (sabda), perbuatan dan ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan ketetapan ataupun hukum dalam agama Islam. Hadits dijadikan sumber hukum dalam agama Islam selain Al Quran, Ijma dan Qiyas, di mana hadits ini memiliki kedudukan sumber hukum kedua setelah Al Quran. Ada banyak ulama periwayat hadits, namun yang sering dijadikan sebagai referensi hadits-haditsnya adalah tujuh ulama, yaitu Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Abu Daud, Imam Turmudzi, Imam Ahmad, Imam Nasa'i, dan Imam Ibnu Majah.

Kata Islam


Hadits sebagai kitab berisi berita tentang sabda, perbuatan dan sikap Nabi Muhammad sebagai seorang Rasul. Berita tersebut didapat dari para sahabat pada saat bergaul dengan Nabi. Berita tersebut selanjutnya disampaikan kepada sahabat lain, atau disampaikan kepada murid-murid dan diteruskan kepada murid-murid berikutnya. Seperti yang terjadi hingga saat ini, mungkin anda sudah sering mendengar seorang penceramah di dalam mesji ketika sehabis sholat atau ketika sedang berdakwah yang menyampaikan Kata Islam yang sangat bijak. Kata Kata Islam yang diucapkan seorang penceramah tersebut tentu saja tidak sembarangan, sebab harus di dasari dari sumber terpercaya, seperti Al Quran, Hadits maupun sumber lainnya yang tidak bertentangan dengan agama Islam.

Kata Islam


Kita tidak hanya bisa mendengar dan melihat penceramah atau pendakwah di masjid atau siaran televisi. Namun seiring dengan perkembangan teknologi internet, kini dengan mengakses internetpun anda sudah dapat menemukan informasi Kata Mutiara Islam yang dapat memotivasi anda, sehingga menjadi lebih bijaksana dalam menghadapi setiap persoalan dalam kehidupan. Seperti pada kesempatan kali ini, Garismiring.com akan memberikan anda inspirasi dan referensi seputar Kata Islam yang sangat positif sehingga bermanfaat untuk anda, seperti berikut:

“Amal yang paling dicintai oleh Allbah adalah amal yang terus menerus meskipun hanya sedikit” (Muhammad SAW) 

“Orang yang beramal tanpa didasari oleh ilmu, maka amalnya akan sia-sia belaka karena tidak diterima oleh Allah SWT” (Ibnu Ruslan) 

“Pangkal dari semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah” (Abu Sulaeman Addarani) 

“Sifat rendah hati yaitu taat dalam mengerjakan kebenaran dan menerima kebenaran itu yang datangnya dari siapapun” (Fudlail bin Iyadl) 

“Pikiran merupakan sumber dari ilmu, sedangkan ilmu itu sendiri merupakan sumber amal” (Wahb) 

“Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu” (Lukman Hakim) 

“Orang yang bijak tidak akan terpeleset oleh harta, meskipun terpeleset ia akan mendapatkan pegangan” (Abdullah bin Abbas) 

“Memerintah atau mengawasi diri sendiri akan jauh lebih sulit dan lebih baik daripada memerintah dan mengawasi suatu negeri” (Ibrahim bin Adham) 

“Kerjakan apa saja yang telah menjadi hak dan kewajibanmu, karena kebahagiaan hidupmu terletak disitu” (Musthafa Al-Gholayani) 

“Yang disebut dengan teguh hati adalah memegang dengan sungguh-sungguh apa yang dibutuhkan olehmu dan membuang yang selain itu” (Aktssam bin Shaifi) 

“Setiap manusia memiliki orang yang dicintai dan dibenci, Tapi untukmu, jika ada berkumpulah dengan orang-orang yang bertakwa” (Imam Syafii) 

“Pengkhianatan yang paling besar adalah pengkhianatan umat. Sedangkan pengkhianatan yang paling keji adalah pengkhianatan pemimpin” (Ali bin Abi Thalib) 

“Setiap manusia hendaknya memperhatikan waktu juga sekaligus mengutamakannya” (Umar bin Utsman Al-Maliky) 

“Biasakan hatimu untuk bertafakur dan biasakan matamu untuk sering menangis” (Abu Sulaiman Ad-Darani) 

“Orang yang sehari-harinya hanya sibuk untuk mencari uang demi kesejahteraan keluarganya, maka mustahil ia mendapatkan ilmu pengetahuan” (Imam Syafii) 

“Barang siapa tidak menghargai nikmat, maka nikmat itu akan diambil dalam keadaan ia tidak mengetahuinya” (Siriy Assaqathi) 

“Bekerjalan untuk keperluan makanmu. Sedangkan yang paling baik bagimu adalah bangun di tengah malam dan berpuasa di siang hari” (Ibrahim bin Adham) 

“Sedikit makan, sedikit tidur dan sedikit kesenangan merupakan ciri-ciri orang yang dicintai oleh Allah” (Abu Bakar bin Abdullah Al-Muzani) 

“Jangan berteman yang hanya mau menemanimu disaat kamu sehat dan kaya, karena teman seperti itu sungguh sangat berbahaya sekali untukmu dibelakang hari” (Imam Ghozali)

Dengan informasi Kata Kata Islam seperti diatas dapat membantu anda lebih mengingat tentang kebesaran Allah SWT dan lebih bijaksana dalam menghadapi persoalan hidup. Selain itu mengenai hadits pun mengalami beberapa masa pembentukan, seperti berikut:

  • Masa pembentukan hadits
  • Masa penggalian
  • Masa penghimpunan
  • Masa pendiwanan dan penyusunan


Dengan Kata Kata Islami memang dapat menuntun kita ke arah yang lebih baik dan diridhoi oleh Allah SWT. Maka dari itu kini luangkanlah waktu anda untuk mendengarkah ceramah atau dakwah di dalam masjid, acara televisi maupun membacanya di internet. Karena hal tersebut sangat penting untuk anda ketahui.



SUMBER : http://www.garismiring.com/2014/02/kata-kata-mutiara-bijak-islam-islami.html

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 ISLAM AGAMAKU / Template by : Urangkurai